5 Bahaya Minum Minuman Bersoda

5 Bahaya Minum Minuman Bersoda

5 Bahaya Minum Minuman Bersoda
Soda memang sangat segar dinikmati saat sedang haus melanda atau saat sedang menyantap fast food. Namun tahukah Anda, Bahwa di balik soda yang menyegarkan ini, tersimpan bahaya yang bisa merugikan Anda. Berikut bahaya dari minuman bersoda.

5 Bahaya Minum Minuman Bersoda

1. Dalam seteguk soda, terdapat 10 sendok gula
Mengonsumsi soda berarti mengonsumsi gula sebanyak 10 sendok teh. Kamu memang nggak akan merasakannya secara langsung karena asam fosfat dalam soda akan memotong rasa manis yang sebenarnya, sehingga hanya rasa segar yang tersisa di lidah dan tenggorokan.

2. Kadar insulin dan lemak dalam tubuh meningkat setelah 20 menit mengonsumsi soda
Setelah mengonsumsinya selama 20 menit, kadar insulin dalam tubuh akan meningkat dan membuat hati mengubah gula tersebut menjadi timbunan lemak. Inilah sebabnya tubuh akan lebih mudah gemuk jika kamu terlalu sering minum minuman bersoda.

3. Tekanan darah meningkat setelah 40 menit
Penyerapan kafein akan selesai dalam waktu 40 menit setelah kamu mengonsumsi soda. Setelah itu, tekanan darah meningkat dan hati akan merespons dengan mengalirkan gula ke dalam darah.

Baca juga : cara efektif menurunkan dan menormalkan tekanan darah

4. Sering buang air kecil dan mudah marah
Dosis gula yang tinggi dalam minuman bersoda juga akan menyebabkan peningkatan eksresi kalsium dan kadar gula dalam darah sehingga membuatmu jadi mudah marah. Selain itu, sifat diuretik dari kafein yang muncul akan membuatmu ingin buang air kecil terus-menerus.

Baca juga : cara ampuh mengatasi sering buang air kecil

5. Penyebab kerusakan tulang
Mengonsumsi soda juga bisa menyebabkan kerusakan tulang karena kandungan kalsium yang dibutuhkan oleh tulang terdistraksi oleh berbagai toksin yang terkandung di dalamnya.

Baca juga : cara mengobati pengapuran tulang sendi lutut

Itulah bahaya dari minuman bersoda yang bisa merugikan Anda, Semoga informasi ini bisa bermanfaat.
Kunjungi terus blog kami dapatkan informasi menarik setiap harinya.

5 Bahaya Minum Minuman Bersoda

Previous
Next Post »